Kamis, 06 Maret 2014

Sword Art Online

Sword Art Online


Anime ini mengisahkan tentang dunia game ditahun 2022, pada tahun itu seorang jenius bernama Kayaba Akihiko berhasil menciptakan game RPG dengan basis virtual MMO , maksudnya kita dapat masuk ke dunia maya/game dan menggerakan karakter kita semau kita, sama seperti menggerakan tubuh sendiri.. *gimana ya cara kasih taunya?* Hahahaha, lebih baik kalian nonton langsung aja ya Anime-nya :D

Tokoh yang pertama kali muncul adalah Kirigaya Kazuto, dialah tokoh utama dalam Anime ini, dia tidak begitu menyukai kehidupannya di dunia nyata, dia lebih suka di dunia maya/game. Dia punya adik, yang sebenarnya adalah sepupunya, tapi adiknya itu tak tahu hubungan mereka yang sebenarnya.

Awal Anime ini dikisahkan dengan Kazuto yang sedang mendengarkan berita game terbaru yaitu Sword Art Online, sebenarnya dia adalah satu dari lima puluh orang beta tester atau penguji coba game tersebut. Setelah dia cukup mendengarkan rilisnya game untuk umum itu, dia mulai masuk ke dalam SAO (Sword Art Online). Dunia dimana SAO itu berjalan dinamakan Aincrad, Aincrad terdiri dari 100 lantai virtual, dan di setiap lantai terdapat satu tempat transfer/lift, satu bos lantai. Mengenai bos lantai, pemain harus mengalahkan bos lantai untuk dapat menuju lantai selanjutnya.
 
Kazuto menggunakan nama char Kirito , di hari pertama SAO dibuka untuk umum itu, Kirito bertemu dengan Klein pemain pemula yang tak tahu menahu tentang cara bermain dalam game ini, lalu ia minta tolong pada Kirito untuk mengajarinya, dan Kirito pun menyanggupinya, waktu berjalan sampai sore, Klein ingin pulang ke dunia nyata, tapi tombol Log Out di hilangkan oleh Kayaba Akihiko, dan secara tiba2 seluruh gamer dikumpulkan di halaman utama lantai satu oleh GM (Game Master)/Kayaba Akihiko, lalu dia menjelaskan kalu hilangnya tombol Log Out itu bukan kerusakan melainkan ulahnya, dia menjelaskan cara untuk keluar dari game ini, yaitu menkalukan ke seratus lantai. Semua orang terkejut dan sontak beberapa diantara mereka menangis, lalu mereka semua diberi cermin oleh Kayaba Akihiko melalui Item Char, setelah mereka melihat cermin itu, rupa char mereka jadi sama seperti rupa asli mereka di dunia nyata, lalu Kayaba menghilang. Semua merasa terpukul sebagian dari mereka depresi, sebagian lagi ingin terus berjuang sama seperti Kirito, lalu Kirito pergi ke kota selanjutnya untuk meningkatkan EXP Point nya. Dari sana lah cerita seru dari Anime ini bermulai :) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar