Kamis, 19 Desember 2013

Dragon Ball all series

Dragon Ball


Mungkin hampir semua diantara kalian tahu akan serial Anime / Manga ini. Ya, Anime ini adalah hasil besutan Akira Toriyama, seorang mangaka terkenal di dunia.
Dragon Ball merupakan cikal bakal Anime genre pertaruangan yang ada saat ini. Dragon Ball pertama kali di Shonen Jump Comics pada tahun 1984 dan berakhir pada tahun 1995. Sedangkan di Indonesia di terbitkan oleh Rajawali Grafiti, dan Elex Media Komputindo.

Penceritaan dari Dragon Ball sendiri sedikit banyak meniru cerita Buddhisme, Journey to the West / Sun Go Kong.Anime ini seluruhnya bercerita tentang keberadaan 7 Bola Naga yang dapat mengabulkan permintaan.

Dragon Ball 

menceritakan tentang Goku kecil yang bertemu dengan seorang gadis bernama Bulma,mencari Dragon Ball untuk mengabulkan keinginan Bulma, dan akhirnya bertemu juga dengan Oolong, Yamcha, Puer. Dalam perjalanannya mereka semua awalnya dikisahkan sebagai orang yang jahat, namun setelah bersama dan melihat sikap Goku yang polos, akhirnya mereka berteman. Di dalam perjalanan mengumpulkan Dragon Ball, Goku harus berhadapan dengan Tentara Pita Merah ( Red Ribbon Army ).
Dan dia juga harus berurusan dengan Piccolo, akhirnya Goku pun menang dan Piccolo juga menjadi teman seperjuangan Goku.

Dragon Ball Z

==> Saiya Saga

diceritakan Goku baru saja menikah dan mempunyai satu anak Gohan. Tak lama datang lagi penjahat baru yaitu Raditz, yang ternyata kakak Goku dan paman Gohan, Dia bercerita tentang bangsa Saiya, namun Goku tak percaya, dan akhirnya Goku dan Piccolo melawan Raditz karena Raditz menawan Gohan, pertandiangan dimenangkan Goku dan Piccolo namun Goku harus mati. Setelah itu Gohan menjadi murid Piccolo, karna 2 tahun dari sekarang akan datamg 2 bangsa saiya lain yang jauh lebih kuat.



Goku juga berlatih di dunia lain (Neraka) *semua orang yang mati akan masuk neraka , Goku berlatih dengan raja Kaio, sementara Gohan dan Piccolo berlatih bersama.

2 Tahun berlalu, Goku juga sudah di bangkitkan oleh Dragon Ball, setelah reuni sebentar, mereka harus menghadapi Nappa dan Vegeta, orang saiya yang dikatakan Raditz. Nappa berhasil dibunuh Goku, namun Piccolo harus tewas, pertaruan Goku dan Vegeta pun dmulai, Vegeta berubah menjadi Oozaru, Goku tak bisa melawan, akhirnya Gohan lah yang melawannya, Tak disangka Yajirobe datang, dia membantu Gohan memotong ekor Vegeta, dengan begitu Vegeta terkalahkan oleh Gohan.

==> Frieza Saga

Dengan berakhirnya Saiya Saga, banyak petarung yang kalah, Dragon Ball pun ikut lenyap bersama Piccolo, namun raja Kaio tau jika ada planet Namek yang memiliki Dragon Ball. Gohan, Krillin, dan Bulma pun berangkat kesana dengan pesawat angkasa. Sesampainnya disana, ternyata planet tersebut telah di targetkan Frieza dan pasukannya, yang tersisa hanya sedikit dari mereka yang hidup dan juga Vegeta!, setelah bertemu tetua dan Gohan juga Krillin ditingkatkan kekuatannya, mereka mencari Dragon Ball disana dan memanggil Shenlong, mereka menghidupkan Piccolo, mendatangkannya ke Namek, menghidupkan lagi Goku. Lalu Gohan, Krillin, Piccolo, Vegeta melawan pasukan Ginyu, mereka hanya bisa bertahan, sampai Goku datang dan membabat mereka, setelah itu tibalah saat mereka melawan Frieza. Piccolo, Krillin, Vegeta telah tewas, namun sebelu Vegeta tewas, dia telah mengingatkan Goku akan bangsa Saiya. Goku pun akhirnya dapat menjadi Super Saiya, sedangkan Gohan dan Bulma melarikan diri ke Bumi. Pertarungan Goku dan Frieza sangat sengit, Goku ingin membalaskan dendam sakit dan tewas teman-temannya pada Frieza. Sampai Planet Namek akan meledak, Goku baru meninggalkan Namek, naik roket pasukan Ginyu, dan terdampar ke planet asing. Sementara di Bumi, mereka memanggil Shenlong dan menghidupkan semua yang mati dibunuh Frieza, dan membawanya ke Bumi. Lalu Namekian pergi ke planet baru mereka, sementara, Goku berlatih di planet asing itu, sampai pesawat angkasa nya telah diperbaiki.

==> Android Saga
selang setahun dari waktu itu, ternyata Frieza datang kembali ke bumi dengan tubuh barunya, membalas dendamnya pada Goku dibantu ayahnya King Cold. Vegeta, Krillin, dan yang lainnya merasakan ki Frieza, dan segera datang ke lokasi Frieza, namun dari kejauhan mereka melihat seseorang pemuda yang dengan mudahnya mengalahkan Frieza dan ayahnya, sontak mereka semua terkejut. Lalu mereka menemui pemuda itu untuk menanyainya, tapi dia tak mau komentar, dia menyuruh mereka untuk mengikutinya ke suatu tempat, dan katanya Goku dalam waktu 3 jam akan sampai di sana.

Hal tak terduga datang. Goku benar datang, dia pulang membawa jurus-jurus baru semacam telleport / perpindahan tempat secara kilat, juga Super Saiya. Lalu Pemuda itu mengajak Goku bicara empat mata, pemuda itu mengetes kehebatan Goku, baru akhirnya dia mau bicara yang sejujurnya. Pemuda ini mengatakan kalau namanya adalah Trunks, dia bilang dia adalah putra Vegeta dan Bulma di masa depan. Dan katanya 2 tahun dari sekarang akan muncul 2 petarung android hebat ciptaan dokter Gero, berniat untuk menaklukan Bumi, Goku juga akan mati karna serangan jantung, jadi Trunks memberinya obat.

Jadi setelah memberi tahu itu pada Goku, dia langsung pulang ke masa depan. Goku menceritakannya pada teman-teman tanpa memberi tahu identitas Trunks. Mereka pun kembali berlatih, dan berjanji akan bertemu 2 tahun dari waktu itu.

2 tahun berlalu, mereka bertemu di kota selatan. Tak lama dari kedatangan mereka, muculah dua android, mereka cukup kewalahan melawan mereka. Goku pun terkena penyakit jantung, Yamcha membawanya pulang ke rumah Goku. Untung Vegeta datang dan dapat membunuh 1 diantara android, sedangkan yang lainnya melarikan diri, mereka pun mengejarnya. Trunks datang dari masa depan melihat rongsok android, itu bukan android yang ia maksud. Trunks pun mengejar mereka, sementara


Udah dulu yaa! capek ketik semua sendirian :D , besok aku lanjut dehh
Terima kasih sudah membaca artikel di Blog ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar